Perjuangan Berat Babinsa TMMD Taklukkan Medan Wonosido

    


Seorang anggota Babinsa Kodim Purworejo, saat mencari air untuk pengecoran jalan di Wonosido – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Lokasi TMMD di Wonosido, yang merupakan daerah pegunungan menjadi kendala tersendiri bagi pengerjaan cor jalan sepanjang 1200 meter. Hal itu disebabkan, air sangat sulit didapat. Padahal untuk mengecor jalan membutuhkan banyak sekali air.

Dengan semangat juang yang tinggi, anggota Babinsa Kodim Purworejo, bahu membahu dengan warga setempat, mengatasi sulitnya pasokan air. Mereka mencari air dengan menggunakan sepeda motor, dengan jarak yang lumayan jauh.

“Dalam sehari bisa sekitar sepuluh kali turun ke bawah untuk mengambil air,” ungkap Serma Sutarman, salah satu anggota Babinsa

Motor yang di gunakan pun secara khusus disiapkan dengan menggunakan motor berjenis trail yang dimodifikasi dengan menambahkan keranjang di depan supaya memudahkan dalam mengangkut air.

Menurut Danramil 09 Pituruh, Kapten inf Ariyadi, untuk mengatasi masalah tersebut, rencananya akan didukung pasokan air dari PDAM. Karena kalau melangsir air menggunakan motor, dikhawatirkan target pembangunan cor jalan tersebut tidak tercapai.

“Dengan dukungan semua pihak, kami yakin, pengecoran jalan ini akan selesai sesuai target,” kata Ariyadi optimis, Jum’at (7/4), saat ditemui di posko TMMD.
 
 
Jon