Peringati Maulid Nabi, SMK YPP Purworejo Undang Gus Miftah

    


Suasana pengajian Gus Miftah di SMK YPP Purworejo, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Senin (19/11) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, SMK YPP Purworejo, mengundang Ustad Miftah Maulana Habiburrohman, atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Miftah, Senin (19/11). Ustad gaul dari Yogyakarta ini, sengaja didatangkan untuk memberikan tausiyah dan motivasi pada siswa.

Dengan sesekali diselingi guyonan, ceramah Gus Miftah berhasil memukau seribu lebih siswa SMK YPP yang hadir. Mereka tampak mengangguk, memahami apa yang disampaikan pengasuh Ponpes Ora Aji, Kalasan, yang viral karena ceramahnya di klab malam di Bali itu.

“Kita sengaja mendatangkan Gus Miftah ini, untuk mendidik dan menggembleng karakter siswa, agar lebih baik lagi,” jelas Ahmad Kamdani, MPd, Kepala Sekolah SMK YPP Purworejo.

Kamdani berharap, setelah mengikuti pengajian dan mendengar ceramah Gus Miftah, iman dan taqwa para siswa, dari kelas X, XI, XII akan menjadi lebih meningkat. Dari yang tadinya tidak rajin sholat, akan jadi rajin, yang kurang fokus dalam belajar, menjadi lebih fokus, dan prestasi siswa bisa meningkat.

Tujuan dari kegiatan tersebut, menurut Kamdani, untuk meningkatkan iman dan taqwa, khususnya anak-anak. Hal itu sesuai visi misi sekolah, yakni, meningkatkan iman dan taqwa.

“Dengan pendidikan karakter yang lebih baik, kelak siswa bisa lulus seratus persen, dan terserap di dunia industri,” kata Kamdani.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodim Purworejo itu, sempat mengejutkan, karena di luar undangan. Ternyata, Dandim hadir atas undangan Gus Miftah secara pribadi.

Akhirnya terungkap, kalau ternyata, Muchlis Gasim ini teman kuliah Gus Miftah. Hubungan keduanya makin dekat, ketika Muchlis Gasim menjabat Danyon 403, Kentungan, Yogyakarta, beberapa tahun lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Gasim juga memberikan banyak motivasi bagi siswa.

“Kita juga mengundang Farid Solikhin dari Kemenag Purworejo untuk memberikan motivasi, khususnya kelas XII, yang sebentar lagi akan menjalani ujian,” pungkas Kamdani. (Jon)