Peringati Isra Mi’raj dan Milad ke 8, SMK Kesehatan Purworejo Adakan Tasyakuran dan Mujahadah

    


Suasana peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Milad ke 8 SMK Kesehatan Purworejo, Selasa (01/03/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Milad ke 8, keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo mengadakan tasyakuran, Selasa (01/03/2022), dengan tema ‘Meningkatkan iman dan taqwa, meraih ilmu pengetahuan dan teknologi, serta membangun lembaga pendidikan yang unggul untuk mewujudkan peradaban dunia’.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, para guru, karyawan, serta perwakilan dari yayasan, dengan kepanitiaan dari Rohis SMK Kesehatan Purworejo.

“Kebetulan milad yang ke 8 jatuh pada Maret, sehingga kita peringati bersama-sama dengan Isro Mi’raj,” jelas Wahyu Ariani Oktavia, S.Pd, guru pembina Rohis.

Menurut Wahyu Ariani Oktavia, dalam kegiatan ini dimeriahkan oleh Hadroh, pembacaan ayat suci Al-Quran, Saka akustik band, doa bersama dan mujahadah dipimpin Daimurohman, SHI, M.Pd

“Juga ada penyerahan hadiah dan sertifikat lomba, juara penelitian tingkat nasional,” terang Wahyu Ariani Oktavia.

Menurut Nuryadin, S.Sos, M.Pd, peringatan Isra Mi’raj dan Milad tersebut, sangat bermakna bagi kemajuan SMK Kesehatan Purworejo kedepan.

Karena di usianya yang ke 8, diharapkan dengan spirit Isro Mi’raj akan menjiwai di dalam mengembangkan dan memajukan SMK Kesehatan Purworejo menjadi sekolah unggul lagi.

“Kita berharap juga nanti SMK Kesehatan Purworejo juga lolos SMK Pusat Keunggulan,” ujar Nuryadin.

Yang lebih penting lagi, kata Nuryadin, tahun ini penerimaan siswa baru jumlahnya diharapkan sesuai target yang sudah ditetapkan, lima kelas.

Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah melaunching sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Kepala Sekolah, berkolaborasi dengan Ardianto Waka Humas, alumni dan siswa kelas X berjudul Ulil Albab. (Jon)