Peringati HUT RI dan Tahun Baru Islam, SMK Kesehatan Purworejo Adakan Tasyakuran

    


Tasyakuran di SMK Kesehatan Purworejo, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76 dan Tahun Baru Islam, Selasa (17/08/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76, SMK Kesehatan Purworejo mengadakan upacara bendera, Selasa (17/08/2021). Dengan menerapkan prokes ketat, upacara diikuti semua guru, karyawan dan perwakilan siswa.

Upacara juga disiarkan langsung secara virtual, dan diikuti siswa di rumah masing-masing.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, SSos, MPd, usai upacara mengungkapkan, dirinya berharap, dengan upacara tersebut bisa menjaga spirit bersama dalam rangka menghadapi wabah virus Corona.

“Ini bagian dari tantangan generasi kita. Kalau dulu tantangannya perang melawan penjajah, sekarang perang melawan virus Corona,” kata Nuryadin.

Semoga, menurut Nuryadin, dengan peringatan 17 Agustus ini, akan membawa spirit kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga SMK Kesehatan Purworejo, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan protap 5 M.

“Dengan spirit 17 Agustus, tetap semangat dalam belajar. Itu yang kita harapkan,” ujar Nuryadin.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke 76 dan memperingati tahun baru Islam, yang tahun ini memasuki tahun 1443 H.

Bertemakan ‘Perubahan Menuju Generasi Muda Yang Dinamis, Berakhlak Mulia, Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Agama dan Menjaga Moral Bangsa’, acara tasyakuran juga dihadiri Ketua Yayasan Bina Tani Bagelen, Ir Ari Tiasadi.

“Harapannya, dengan acara ini, akan lebih mempererat persatuan dan kesatuan kita bersama civitas akademika SMK Kesehatan Purworejo,” kata Nuryadin.

Terpisah, Daimurahman, SHI, MPd, selaku Ketua Panitia Kegiatan menjelaskan, acara tasyakuran diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan, serta pengajian yang diisi oleh Ustad Nurrosyid Huda Setiawan, Dosen dari Universitas Darussalam, Gontor.

“Acara ini merupakan program sekolah yang dijalankan oleh Rohis SMK Kesehatan Purworejo, yang salah satu programnya, memperingati hari-hari besar Islam,” pungkas Daimurahman. (Jon)