Peringati HUT Ke-54, Kader Golkar Purworejo Ziarahi Makam Sesepuh Golkar

    


Para pengurus Partai Golkar Kabupaten Purworejo, saat berziarah di makam tokoh Partai Golkar, Kelik Sumrohadi, di Desa Grabag, Sabtu (20/10) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Berziarah di makam para sesepuh dan tokoh Partai Golkar, menjadi salah satu agenda penting DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo dalam Memperingati HUT nya yang ke 53, yang dilakukan Sabtu (20/10).

Setelah sebelumnya melaksanakan Rakordes Partai Golkar, ziarah dilakukan di taman makam pahlawan, makam Sarwo Edhie Wibowo, serta makam para sesepuh Partai Golkar yang ada di Kabupaten Purworejo.

Ziarah terakhir dilakukan di makam Kelik Sumrohadi, seorang tokoh Partai Golkar, yang berada di Desa Grabag. Sejumlah pengurus, para caleg, dan kader Partai Golkar mengikuti jalannya ziarah. Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan doa-doa dikumandangkan untuk mendoakan mantan Bupati Purworejo ini.

“Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada para sesepuh. Bahwa kami harus bisa melakukan kaderisasi dan regenerasi,” ujar Kelik Susilo Ardani, Ketua Panitia HUT Partai Golkar, Sabtu (20/10).

Insya Allah, kata Kelik Ardani, dengan peringatan HUT ini, Partai Golkar akan lebih bermanfaat, berintegritas, dan makin solid, dengan berpegang teguh pada budaya para sesepuh yang telah ditanamkan.

Pelajaran atau budaya yang ditanamkan para sesepuh dan patut ditauladani, kata Kelik Ardani, legowo, teposliro, dan perwiro.

“Banyak petuah-petuah tentang bagaimana etika berpolitik, dengan menanamkan nilai-nilai kesantunan dalam berpolitik,” ungkap Kelik Ardani.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Puguh Setiyadi menyampaikan, dalam pileg 2019, Partai Golkar Kabupaten Purworejo menargetkan 10 kursi wakilnya di legislatif.

“Target 10 kursi tidaklah muluk-muluk. Itu sesuai realita dan data,” terang Puguh. (Jon)