Peringati Harkitnas di Makoopsau I

    


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di lapangan upacara Makoopsau I, Senin (21/5) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 diikuti oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara yang dibacakan Kaskoopsau I menyatakan, Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Bangsa Indonesia telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” petikan isi sambutan yang dibacakan Kaskoopsau I memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110, Senin (21/5/2018).

Meski belum sepenuhnya sempurna, lanjutnya, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan maupun pendidikan.

Pemerintah akan meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini sesuai dengan butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden yang berisi peningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. (*)