Peringati Hari Pramuka, Andikpas LPKA Kutoarjo Lakukan Upacara

    


Pelaksanaan upacara memperingati Hari Pramuka ke 60 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo, Sabtu (14/08/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Hari Pramuka, para Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo melaksanakan kegiatan upacara dengan berseragam pramuka lengkap, Sabtu (14/08/2021).

Berlangsung di lapangan tenis LPKA Kutoarjo, kegiatan upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada kegiatan tersebut seluruh petugas upacara dilaksanakan oleh Andikpas kecuali pembina upacara. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca.

Dalam amanahnya, Hari mengingatkan kepada seluruh peserta upacara yang seluruhnya Andikpas, tentang Hari Pramuka.

“Hari ini, merupakan momentum bagi gerakan Pramuka di Indonesia yang telah berusia 60 tahun. Dan peringatan hari pramuka setiap tanggal 14 Agustus telah ditetapkan berdasarkan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka pada tanggal 14 Agustus 1961,” jelas Hari.

Dijelaskan pula oleh mantan Kalapas Klas IIB Bondowoso, Jawa Timur ini bahwa tema peringatan ke-60 tahun Gerakan Pramuka kali ini, “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

“Sebagai generasi penerus bangsa, Andikpas harus menjiwai arti dan semangat gerakan pramuka, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, mari bersama menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin 6 Agustus lalu,” ajak Hari. (Jon)