Peringati Hari Kartini, Polres Kebumen adakan Tanam 1000 Pohon Mangrove

    


Penanaman pohon mangrove di Pantai Logending oleh Polres Kebumen, meriahkan peringatan Hari Kartini, Jum'at (21/4) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memeriahkan peringatan hari Kartini, Polres Kebumen adakan tanam pohon mangrove (20/4) di pantai Logending, dengan dipimpin Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti. Gerakan tanam pohon bakau itu diikuti seluruh Polwan (polisi wanita) Polres Kebumen, Bhayangkari, Muspika Kecamatan Ayah, TNI, dan Sat Pol PP.

Titi Hastuti mengatakan, penanaman 1000 pohon mangrove ini, diharapkan dapat membuat kawasan hutan mangrove Kebumen di pantai logending semakin hijau serta dapat mencegah terjadinya abrasi pantai.

“Hutan mangrove di Indonesia, jika tidak dikelola dengan baik, terancam punah, sehingga akan mempercepat proses abrasi pantai. Garis pantai akan lebih cepat bergeser ke arah daratan,” ujar Titi, di sela-sela penanaman.

Dengan adanya gerakan tanam pohon mangrove dari Polres Kebumen ini, kata Titi, diharapkan dapat melestarikan hutan bakau Indonesia.
 
 
Jon