Peringati 5 Oktober, Pangdam IX/Udayana: TNI Harus Profesional

    


Sosiodrama tentang perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai dalam memperigati HUT TNI Ke-71 di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Memperingati puncak HUT TNI ke-71 yang dipusatkan di lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, menyatakan komitmen TNI memperkokoh profesionalisme dan berupaya menjadi bagian konstruktif bagi pembangunan bangsa.

“Tema yang kita usung, Bersama Rakyat TNI Hebat, Kuat, Profesional dan siap menjadikan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian” jelas Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Rabu, 5 Oktober 2016.

Menurut Kustanto Widiatmoko, TNI selalu siap dalam segala kondisi untuk pengamanan negara dengan segala dinamikanya. Segala kesiapan untuk mempertahankan negara selalu disiagakan terutama satuan tempur dan komando teritorial untuk memastikan segala bentuk ancaman bisa terdeteksi secara dini.

Peringatan itu dimeriahkan dengan penampilan sosiodrama pertempuran Pahlawan Nasional asal Bali, I Gusti Ngurah Rai dalam mempertahankan negara dari serangan Belanda.

Sebelumnya juga dilaksanakan parade dengan melibatkan kekuatan lima batalyon terdiri dari prajurit TNI, Satpol PP, Brimob Polda Bali, PNS, Akper hingga pramuka dan pecalang.

Pada peringatan 5 Oktober itu, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko membacakan Amanat Panglima TNI, pada upacara memperingati HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia, 5 Oktober 2016.
 
 
Yan

Hits: 0