Peringatan Kemerdekaan dan Pelantikan OSIS di SMP PGRI 2 Denpasar

    


Pelantikan pengurus OSIS di SMP PGRI 2 Denpasar dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, kepengurusan baru Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMP PGRI 2 Denpasar dilantik. Pelantikan dilakukan di ruang Grisda Digital Learning Center.

Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, I Gede Wenten Aryasuda menjelaskan, restruktur OSIS berubah dalam setiap tahun ajaran baru. Dengan pergantian yang rutin terjadi, akan memberikan penyegaran untuk kegiatan-kegiatan yang ada.

“Ada 68 siswa yang dilantik. Mereka nantinya yang akan jadi motor penggerak kegiatan di sekolah kami,” jelas Aryasuda, Jumat, 17 Agustus 2018.

Sebelum dilantik, ada pelatihan yang perlu diikuti siswa calon pengurus OSIS yang baru. Pelatihan dan pembekalan itu melibatkan guru dan narasumber dari luar sekolah. Gede Wenten Aryasuda menambahkan, pembekalan yang diberikan mencakup banyak bidang, seperti kesehatan, wawasan kebangsaan maupun kedisiplinan.

“Ada banyak narasumber yang terlibat selama pembekalan yang berlangsung selama sepekan. Kita harapkan siswa paham dengan tugas dan tanggungjawabnya setelah dilantik sebagai pengurus organisasi siswa,” terang Aryasuda.

Sebelum mengukuhkan pengurus OSIS yang baru, siswa dan guru menggelar perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di lokasi yang sama. Aryasuda menjelaskan, sebelumnya direncanakan menggelar apel bendera di lapangan sekolah. Namun karena cuaca kurang mendukung, kegiatan dialihkan di ruangan.

“Dengan tidak mengurangi kekhidmatan perayaan Kemerdekaan, kegiatan dipindahkan di ruangan,” ujarnya.

Dalam pesan Kemerdekaan, Aryasuda mendorong agar siswa mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi era digitalisasi yang ditandai dengan RI.04-RT.04. Selain itu, sekolah juga memberikan dukungan berupa sarana prasarana di era digital ini. (Way)