Peringatan HUT Satpam ke-35 dan Launching Website Layanan Polres Rote Ndao

    


Peringatan Hari Satpam ke-35 di Mapolres Rote Ndao - foto: Isak Doris Faot

KORANJURI.COM – Satuan Pengamanan (Satpam) berperan penting dalam menciptakan rasa aman di masyarakat selain tugas polisi. Anggota Satpam telah berperan aktif dalam membantu kepolisian melakukan pengamanan pelaku kejahatan dan memberikan informasi terkait tindak pidana ataupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dalam kurun waktu 35 tahun berkiprah, Satpam mampu menampilkan kinerja baik, khususnya dalam membantu Polri membina Kamtibmas, menegakkan aturan hukum yang berlaku, serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan pada tempatnya bertugas,” kata Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Miranda, pada peringatan HUT Satpam ke-35 di Mapolres Rote Ndao, Selasa, 30 Desember 2015.

Menurut Murry, peningkatan kemampuan profesi Satpam perlu ditingkatkan melalui pendidikan. Apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 31 Desember nanti, korps satuan pengamanan, diharapkan selalu menampilkan sisi humanism dan profesional.

“Tidak arogan dan berpenampilan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Murry.

Upacara peringatan HUT Satpam di Polres Rote Ndao dihadiri jajaran Satpol PP, Satpam di limabelas instansi sebanyak 32 orang, Pramuka, serta kapolsek se-Polres Rote Ndao.

Sementara, pada pertengahan Desember 2015 ini, Kepolisian Resort Rote Ndao merilis website pelayanan dengan alamat tribaratanewsrotendao.com. Kabag Humas Polres Rote Ndao, Bripka Anam mengatakan, website pelayananbertujuan sebagai sarana komunikasi dalam menyiarkan informasi kegiatan kepolisian di lingkup Polres Rote Ndao dan jajarannya.

Selain itu, komunikasi digital melalui portal sebagai bentuk respons terhadap perkembangan dinamika informasi yang terus mengalir dan berkembang secara cepat dan realtime.

“Keuntungannya memudahkan masyarakat menyampaikan keluhannya. Mereka tidak harus datang langsung tapi bisa melalui pesan dan komentar di laman website,” kata Anam.
 
 
zak

Hits: 0