Peringatan Hari Pangan Sedunia 2016 di Wonogiri Dipusatkan di Pendopo Rumdis Bupati

    


Keterangan pers pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 di Kabupaten Wonogiri - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-36, Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Kantor Ketahanan Pangan (KKP) akan menggelar pameran produk dan teknologi pertanian/pangan pada 17 Oktober 2016.

Lokasi pelaksanaan dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri dan Alun- alun Giri Krida Bakti selama 1 hari.

“Tujuan pokoknya adalah mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan di seluruh Indonesia,” jelas kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Wonogiri, Pranowo, Rabu, 12 Oktober 2016 kemarin.

Acara itu akan menampilkan berbagai kegiatan antara lain, Pentas Wayang Beber, lomba menu B2SA non beras non terigu, lomba mewarnai untuk 1000 anak TK. Termasuk, hiburan berupa orgen tunggal pangung terbuka, drum band dari siswa SD Wonogiri, dan pantonim dari siswa SD Negeri VI Wonogiri.

Menurut Pranowo, dalam setiap kegiatan HPS memiliki makna memahami pentingnya ketersedian pangan yang cukup dan bergizi.

Secara nasional, HPS ke-36 akan dilaksanakan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada 28-30 Oktober 2016. Boyolali selama ini dipandang memiliki keanekaragaman pangan dengan diversifikasi pangan yang bisa dikembangkan untuk menopang kedaulatan pangan nasional.
 
 
EGP