Perenang SMAN 1 Denpasar Boyong Emas di Seleknas Sea Age 2016, Bandung

    


Kepala SMAN 1 Denpasar, I Nyoman Purnajaya bersama perenang Seleknas Sea Age 2016, aron Roy dan Caeleb Febrizio Sudarsono - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tim renang SMA Negeri 1 Denpasar berhasil membawa pulang medali emas di ajang Seleksi Nasional Sea Age 2016 di Bandung, Jawa Barat. Dua orang siswa SMA Negeri 1 Denpasar tersebut masing-masing, Aaron Roy dan Caeleb Febrizio Sudarsono.

Perolehan medali tersebut diraih dari lima nomor yang diikuti Tim Aaron Roy dengan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Caeleb Febrizio Sudarsono berhasil mengumpulkan 1 perak dan 2 perunggu.

“Kami sebenarnya sangat ingin mempersembahkan prestasi untuk Indonesia tapi belum kesampaian. Baru sampai tingkat nasional saja,” ujar Tim sambil tersenyum.

Persembahan medali emas itu diraih setelah Aaron Roy memenangkan waktu yang hanya berselisih dua detik dari tim lawan. Namun, Kedua atlit pelajar ini mengaku sangat bangga dapat mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah dan juga daerahnya.

Sebelumnya, di ajang PORJAR Bali 2016 lalu, Tim Aaron Roy berhasil meraih 2 emas dan 1 perak sedangkan Caeleb berhasil meraih 3 emas. Kepala SMA Negeri 1 Denpasar, I Nyoman Purnajaya mengatakan, kedua siswanya memang berprestasi di bidang olahraga renang.

“Banyak prestasi yang sudah diukir dan Seleknas Sea Age 2016 itu merupakan prestasi kesekian kalinya,” jelas Purnajaya, Sabtu, 24 September 2016.

Pihaknya juga cukup berbangga dengan deretan prestasi yang diukiri siswanya dari berbagai bidang. Bukan hanya olahraga saja tapi juga prestasi akademis tingkat internasional.

Pada PON 2016 di Bandung, Jawa Barat, SMA Negeri 1 Denpasar juga mengirimkan siswanya untuk berlaga di cabang olahraga, Judo, Renang, Panahan, Selancar dan Kempo.

Dengan pengembangan prestasi yang maksimal, Purnajaya berharap, sekolahnya menjadi lahan subur untuk pengembangan semangat berprestasi para siswa.

“Kita juga masih menunggu satu perenang kita yang sedang berlaga di PON 2016.
Ada 1 pemanah, 2 pejudo dan 1 perenang yang merupakan siswa kita turun pada PON 2016 ini. Sementara 2 atlet taekwondo kita sedang berada di Malaysia bertanding juga, doakan mereka berhasil ya,” harapnya.
 
 
Way

Hits: 0