Perayaan Malam Pergantian Tahun Meriah

    


Pentas seni Angguk memukau penonton pada perayaan pergantian tahun di alun-alun Purworejo - foto: Sujono

KORANJURI.COM – Alun-alun Purworejo, Kamis malam 31 Desember 2015 menjadi lautan manusia. Puluhan ribu orang tumpah ruah menikmati malam pergantian tahun baru. Suasana makin meriah, saat jam menunjukkan angka 00.00, tanda pergantian tahun baru, dari 2015 ke 2016 dimulai.

Langit kota Purworejo berubah terang benderang, bercahaya warna-warni, saat kembang api sebagai penanda pergantian tahun dinyalakan, diiringi tiupan terompet disana sini, serta sorak sorai dan tepuk tangan para pengunjung, yang sudah berjam-jam menunggu moment istimewa ini.

Di panggung utama yang berada di sebelah utara alun-alun Purworejo, tampak para pejabat muspida Purworejo juga ikut menikmati perayaan tahun baru. Sebelum kembang api dinyalakan, Pj Bupati Purworejo, Agus Utomo sempat memberikan sepatah dua patah kata sambutan.

Mari, kita sambut tahun 2016 ini dengan optomisme dan doa agar selalu diberi keselamatan dan kemakmuran,” kata Agus Utomo dalam sambutannya.

Terpisah, Kepala Dinkoperindagpar, Dra Suhartini, melalui Kasi Pengembangan Kerja Sama dan Pemasaran, Theresia Dyah Woro, selaku pihak penyelenggara mengatakan, dalam perayaan malam tahun baru kali ini, pihaknya telah menyiapkan sejumlah hiburan yang menarik bagi masyarakat Purworejo.

Woro menjelaskan, perayaan malam tahun baru kali ini, bertema kilas Balik dan Gebyar Akhir Tahun 2015, dan terpusat di alun-alun Purworejo. Selain panggung utama, juga ada beberapa panggung pendukung lainnya, yang menampilkan berbagai hiburan, seperti pentas seni, pentas musik oleh para juara festival band, pementasan seni tari para juara lomba tari tingkat SMP dan SMA, serta masih banyak lagi.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di Purworejo,” jelas Woro.
 
 
jon

Hits: 1