Peran Penting Lembaga Aliansi Untuk Aset Negara

    


Ketua Lembaga Aliansi Indonesia DPD Bali, Wayan Putra Yasa - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Lembaga Aliansi Indonesia merupakan lembaga independen yang mempunyai visi mendukung Pemerintah yang sah dan program kerjanya secara institusional.

Ketua Lembaga Aliansi Indonesia DPD Bali, Wayan Putra Yasa mengatakan, aliansi ini mempunyai misi yaitu mencermati, menyikapi dan mengawal kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Jadi didalam tupoksinya, kami sebagai lembaga penelitian aset negara mempunyai tugas dalam membantu masyarakat yang merasa dirugikan oleh oknum pejabat negara maupun masyarakat lainnya,” ujar Wayan Putra Yasa, di Denpasar (2/3/2021).

Menurutnya, lembaga aliansi ini sudah bergerak selama 6 tahun dalam menangani divisi badan penelitian aset negara. Sementara itu, pihaknya tidak akan segan-segan mencari kebenaran dan keadilan bagi siapapun yang menyalahgunakan kekuasaan untuk merugikan masyarakat.

Selama kurun waktu 6 tahun tersebut, lembaga aliansi ini sudah banyak berinvestigasi dan mediasi terhadap permasalahan-permasalahan yang menyebut negara.

Permasalahan yang diselesaikan misalnya permasalahan tanah, permasalah pura, seperti pura Tampak Siring, Pura Besakih yang semua bermasalah dengan negara.

“Kami tegaskan, bahwa kami bergerak sesuai data dan fakta. Jika kedua unsur tersebut benar adanya, maka kami akan tetap jalan mencari kebenaran dan keadilan. Siapapun lawannya,” tegas Putra Yasa sekaligus Pemangku di salah satu Pura di daerah Tabanan tersebut.

Putra Yasa berharap, meski situasi dan kondisi hidup berdampingan dengan Covid-19, seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan insan pers khususnya bisa terus berinovasi. (Ros)