Peran Besar Winger Timnas Ini Bikin Persita Tumbang Dari Persiraja

    


Miftahkul Hamdi (Persiraja) - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Tiga gol Persiraja kegawang Persita dibabak pertama dari seorang striker Assanur ‘Tores’ Rijal lahir berkat peran besar dari Miftahkul Hamdi. Ketiga umpan manja winger Timnas U-23 ini membuat Rijal yang biasa disapa Tores dengan leluasa mengoyak gawang kiper Persita Anas Fitranto.

Kedudukan 3-0 tersebut pun bertahan hingga menit ke 54 setelah Persita polesan pelatih Widodo Cahyono Putro memperkecil ketinggalan dari kaki Candra Waskito. Skor pun berubah menjadi 3-1. Usai mencetak 1 gol, beberapa saat kemudian, Waskito kembali membuat panit pertahanan Persiraja.

Tepat dimenit 58, Waskito yang hanya berhadapan one on one dengan sang kiper Fakhrurasi Quba gagal melalukan eksekusi sempurna, karena bola malah bergulir lemah hingga tak sulit Quba untuk mengamankannya.

Hingga menit menit-menit terakhir baba kedua plus tambahan waktu 7 menit, Persita tak mampu lagi mengejar ketertinggalannya. Skor 3-1 pun tetap dan mengakhiri laga untuk keunggulan Persiraja, tim besutan pelatih Hendri Susilo.

Dengan kemenangannya ini, untuk sementara Persiraja memimpin klasemen Grup D dengan koleksi 3 poin disusul Persita, Persib dan Bali United. (Yan Daulaka)