Penyanderaan Jadi Skenario Tactical Floor Game

    


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kodam IX/Udayana kembali menggelar Latihan Tactical Floor Game (TFG) Satgaspamwil dan Satgas PDB, Jumat, 8 Juni 2018. Kegiatan itu untuk persiapan IMF-WB annual meeting yang digelar pada Oktober 2018 mendatang di Nusa Dua, Bali.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, memimpin langsung latihan tersebut. Skenario dijalankan ketika terjadi penyanderaan terhadap tamu VVIP yang dilakukan oleh pelaku terorisme yang menyamar sebagai karyawan hotel.

“Masing-masing bagian harus paham dengan tugasnya, siapa berbuat apa dan langkah-langkah apa yang dilaksanakan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” jelas Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto selaku Dansatgas Pamwil, Jumat, 8 Juni 2018.

Selain itu, skenario terjadinya gempa tsunami juga dijalankan dalam TFG. Sementara, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose juga hadir dan banyak memberikan arahan.
 
Adapun para pejabat yang hadir dalam TFG tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Para pejabat teras Kodam IX/Udayana dan para peninjau dari instansi terkait lainnya. (*)