Penjelasan Sanny Suharli Soal Kasus Pemukulan yang Menjeratnya

    


Pengacara Sanny Suharli merilis wajah korban Kon Siw Lie tidak tampak ada luka maupun memar dan tidak biru lebam, beberapa menit setelah kejadian - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dalam kasus penganiayaan yang menjeratnya, Sanny Suharli memberikan penjelasan, jika korban Kon Siw Lie merupakan teman baiknya.

“Sangat diherankan dan tidak masuk akal kalau sampai memenjarakan saya ke Rutan Salemba, untuk apa dan mendapat kepuasan apa dihatinya,” ujar Sanny memberikan klasifikasi tertulis terkait pemberitaan yang selama ini beredar, Kamis (5/9/2019).

Sanny menegaskan, pihaknya tidak bermaksud menyinggung wartawan media online.

“Namun berita yang dimuat harus benar dan berimbang, harus konfirmasi sebelumnya,” tambah Sanny.

Dalam keterangan Sanny menyebut, anak korban Kon Siw Lie yang bernama Hartadi Halim alias Tjung Tjung mengatakan dihadapan saksi-saksi, bahwa Akuang Hartawan Halim yang memaksa Kon Siw Lie agar melaporkan Sanny Suharli ke Polisi.

“Kata Hartadi Halim, otaknya Akuang koko saya dan mama saya hanya jadi caturnya saja. Semuanya ada bukti dan saksi ucapannya Hartadi Halim Herannya mengapa Kon Siw Lie mau melakukan kebohongan sampai mencelakakan saya,” ujar Sanny.

“Kon Siw Lie sampai tega berbohong didepan majelis Hakim PN Jakarta Barat. Ia mengatakan matanya gelap mau buta, tidur tiga hari tiga malam berbaring diranjang dirumahnya, tapi kenyataannya saksi Paul mengatakan didepan majelis Hakim PN Jakarta Barat arat bahwa dia bertemu Kon Siw Lie dan sempat bicara dengan Kon Siw Lie sedang setir mobil bearti tidak gelap mata,” tambah Sanny menjelaskan.

Pernyataan saksi-saksi itu, kata Sanny ada bukti rekamannya.”Banyak lagi bukti yang terekam dalam sidang PN Jakarta Barat bahwa Akuang maupun Kon Siw Lie berbohong,” jelas Sanny.

Kepada Kon Siw Lie dan Akuang, Sanny meminta untuk menghentikan kebohongan.

“Hentikan permusuhan, hentikan memenjarakan orang yang tidak memukul Kon Siw Lie. Hiduplah dalam Damai Tuhan. Saya bukan musuh Kon Siw Lie bukan juga musuh Akuang, anak muda harapan bangsa masa depan. Akuang yang pemain badminton Nasional harus sportif,” kata Sanny Suharli. (Bob)