Penjaga Palang Kereta Dapatkan Taliasih

    


Para penjaga palang pintu perlintasan kereta api di Purworejo mendapat tali asih dari Bupati Purworejo Agus Bastian, Kamis (7/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 20 petugas penjaga palang pintu perlintasan kereta api yang ada di Purworejo menerima tali asih dari Pemkab Purworejo.

Pemberian tali asih ini dipusatkan di area perlintasan kereta api di Desa Tegalkuning, Banyuurip, Kamis (7/6) pagi.

Secara simbolis, Bupati Purworejo Agus Bastian menyerahkan tali asih berupa bingkisan dan sejumlah uang, yang disponsori oleh Bank Purworejo.

Para petugas penjaga palang pintu perlintasan kereta api ini, yang resmi terdaftar di Dinas Perhubungan. Mereka ini bertugas di pintu perlintasan Tegalkuning (Banyuurip) Bayem, Ngandong, dan under pass Besole (Bayan).

“Pemberian tali asih ini, sebagai bentuk kepedulian kami pada sesama,” ujar Dirut PD BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, Rabu (7/6).

Dengan mengambil momen di bulan puasa, Wahyu beralasan, bahwa para penjaga palang pintu kereta api ini, mempunyai tugas yang sangat berat. Lengah sedikit saja, nyawa manusia jadi taruhannya.

Apalagi, kata Wahyu, pada situasi lebaran, dengan arus lalu lintas yang sangat ramai, tenaga penjaga palang pintu ini sangatlah diperlukan.

“Disatu sisi, tanggung jawabnya sangat besar. Sementara apa yang diterima nya, masih jauh dari cukup. Itulah kenapa, kami peduli dengan nasib mereka,” kata Wahyu. (Jon)