Penjaga Kolam Ikan di Rutan Purworejo Dianiaya Orang Tak Dikenal

    


Polisi tengah melakukan olah TKP di kolam ikan milik Rutan Purworejo di Lugosobo, Gebang, Sabtu (30/5/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nasib apes dialami Darmanto (46), seorang penjaga kolam ikan di Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Rutan Purworejo, di Lugosobo, Gebang.

Darmanto dianiaya oleh tiga orang tak dikenal pada Jum’at (29/5) malam. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka lebam di bagian muka dan Kepala.

“Diduga, tiga orang yang melakukan penganiayaan itu akan melakukan pencurian ikan di kolam. Kasus ini sudah kami laporkan ke polisi,” jelas Karutan Purworejo, Lukman Agung Widodo, Sabtu (30/5).

Menurut Lukman, penganiayaan yang dialami korban, bermula saat dia hendak mandi dan mau menunaikan sholat magrib.

Saat itulah, korban mendengar ada suara orang di sekitar kolam. Selanjutnya, korban menuju ke kolam untuk mengeceknya. Tiba-tiba saja, korban dipukul oleh seseorang, dan mengenai pelipis.

“Kemudian terjadi perkelahian, dan korban sempat mengejarnya, sebelum pelaku dan dua temannya kabur,” ungkap Lukman.

Akhirnya, terang Lukman, kasus penganiyaan dan dugaan percobaan pencurian tersebut dilaporkan ke Polsek Gebang, yang ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Kasus inipun, kini sedang ditangani Polsek Gebang.

Dari keterangan korban, kata Lukman, pada malam sebelumnya telah terjadi pencurian ikan di kolam ikan tersebut, yang diduga dilakukan oleh para pelaku tersebut. Korban juga pernah mengingatkan ketiganya.

“Sebenarnya kalau minta baik-baik, pasti kami beri. Kami minta kasus penganiyaan ini diusut tuntas,” pungkas Lukman. (Jon)