Pengusaha Purworejo Peduli Covid-19

    


Penyerahan bantuan dari dua perusahaan toserba di Purworejo, Laris dan Jodo. Bantuan diterima oleh Kabag Perekonomian Setda, Titik Mintarsih, dan disaksikan oleh Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Gatot Suprapto, Selasa (21/4) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kalangan dunia usaha, mulai ikut peduli dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Hal itu ditunjukkan dengan pemberian sejumlah bantuan ke Pemkab. Seperti yang dilakukan dua perusahaan ini.

Pada Selasa (21/4) pagi, dua perusahaan toserba besar di Purworejo, Laris dan Jodo, memberikan sejumlah bantuan berupa puluhan dus mie instan, minyak goreng, deterjen, maupun hand sanitizer.

Bantuan diberikan oleh perwakilan kedua perusahaan tersebut, dan diterima oleh Kabag Perekonomian Setda, Titik Mintarsih, serta disaksikan oleh Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Gatot Suprapto.

Dalam kesempatan tersebut, Titik Mintarsih mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut. Dirinya merasa sangat senang dan bangga, kepedulian masyarakat luar biasa untuk bersama-sama dalam penanganan Covid-19

Menurutnya, bagian perekonomian memang ditugaskan untuk mengelola pendistribusian, terutama masker, dan bantuan dari Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FTJSP), yang keanggotaannya terdiri dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Dari bantuan yang kami terima tersebut, langsung kita distribusikan ke masyarakat, antara lain melalui posko penanganan Covid-19 tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa,” jelas Titik Mintarsih.

Bantuan yang diterima Pemkab dari FTJSP sendiri, kata Titik, beragam. Ada masker, mie instan, APD, hand sanitizer, maupun sabun.

Titik punya harapan besar. Dari kalangan birokrasi dan semua pihak yang peduli, masyarakat akan merasa nyaman. Karena yang dibutuhkan oleh semuanya untuk saat ini, adalah kenyamanan, serta situasi yang kondusif. Karena yang terlihat saat ini, masyarakat makin terpuruk, terutama dalam perekonomian.

“Mari bersama-sama untuk sengkuyung, bergotong royong, membantu masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan,” ajak Titik Mintarsih.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot Suprapto menyampaikan, bahwa dari 640 perusahaan yang ada di Kabupaten Purworejo, sebagian sudah ikut peduli, khususnya bagi perusahaan besar yang memiliki program semacam CSR, dengan memberikan sejumlah bantuan ke Pemkab Purworejo, dalam hal penanganan Covid-19.

“Kita mengajak teman-teman perusahaan lain, untuk bergabung, bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat Purworejo,” pungkas Gatot. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas