Pengusaha Bali Serukan Perdamaian dalam Pagelaran Gema Perdamaian XVI

    


Para pengusaha yang tergabung dalam organisasi HIPMI Bali, IWAPI dan BKOW Bali mengadakan keterangan pers terkait pelaksanaan Gema Perdamaian XVI - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tahun ini agenda tahunan Gema Perdamaian memasuki yang keenambelas kalinya. Setiap tahun aksi tersebut mengambil tema yang berbeda meski topik utamanya adalah menyerukan pentingnya perdamaian.

Tahun ini tema yang diangkat yakni ‘Damai Perspektif Pengusaha Bali’. Puncak kegiatan diadakan Lapangan Bajra Sandhi, Renon Denpasar pada 6 Oktober 2018. Namun rangkaian kegiatan dimulai dengan menggelar Sarasehan pada 21 September 2018 di Gong Perdamaian Dunia, Desa Budaya Kertalangu, Denpasar.

Ketua IWAPI Dr. AAA Tini Rusmini Gorda, SH., MM., MH., menjelaskan Sarasehan ini bertujuan untuk menyebarkan cinta kasih dan perdamaian kepada seluruh lapisan masyarakat melalui dunia usaha.

“Bicara Damai sangat gampang tapi dalam tataran implementasi sangat sulit dilakukan. Namun tema kali ini semakin banyak mengajak komponen masyarakat untuk selalu bicara dan melakukan upaya Damai disetiap tindakan,” jelas Tini Rusmini, Rabu, 19 September 2018.

Gema Perdamaian XVI ini melibatkan para pengusaha Bali yang khusus mensponsori Sarasehan Damai Tokoh Pengusaha Bali. Para pengusaha yang tergabung dalam organisasi HIPMI Bali, IWAPI & BKOW Bali menyatakan komitment mereka dalam menjaga perdamaian.

Ketua HIPMI Bali Dr. dr. Gusti Nyoman Dharma Putra, Sp.KK., FINSDV melalui ketua bidang pemuda Agus Indra Ega Jaya menyampaikan, kegiatan ini diadakan untuk menanamkan kedamaian didalam hati pengusaha.

Terlebih kepada pengusaha muda yang baru merintis usahanya. Damai dalam bisnis dan berusaha adalah berdamai dengan diri sendiri dan sesama pengusaha.

“Persaingan yang sehat harus terbentuk antar pengusaha, karena dunia bisnis adalah dunia dimana pengusaha seharusnya saling berkolaborasi untuk menghasilkan hasil terbaik,” jelas Agus.

Sarasehan akan mengundang sekitar 300 orang yang berasal dari tokoh pengusaha Bali, UMKM, dan Akademisi. Sejumlah narasumber yang hadir antara lain, Ida Rsi Acarya Waisnawa Agni Budha Wisesanatha, Prof. Dr. I Wayan Ramantha, SE, MM., CPA., Ak, Dr. AAA Ngr. Tini Rusmini Gorda, S.H., M.M., M.H. Moderator acara adalah Ni Wayan Agek Parwati Asih SPd, MPd., dan Agus Ega Indra Jaya sebagai pemandu acara. (Way)