Pengurus DPC PMKRI Cabang Denpasar Periode 2020-2021 Dilantik

    


Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Paulus Cabang Denpasar periode 2020-2021 dilantik, Jumat (12/9/2020) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Paulus Cabang Denpasar periode 2020-2021 dilantik, Jumat (12/9/2020).

Pelantikan dengan tema ‘Duc In Altum’ ini digelar di Aula Hotel Gatsu Indah Denpasar. Pelantikan diawali diskusi publik bertajuk ‘Meningkatkan Kualitas Demokrasi pada Pilwali Kota Denpasar di Tengah Covid-19’.

Diskusi dipandu oleh moderator Mansen Jehata, dan narasumber Juru bicara Penanganan Covid. 19 Kota Denpasar, Dewa Rai, dan Akademisi, Suhanda.

Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa dalam sambutannya mengatakan, merupakan hari yang bersejarah untuk semua Pengurus DPC Periode 2020 – 2021. Ia berharap, para pengurus bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ini ke arah yang lebih baik.

Ia juga berpesan kepada teman-teman pengurus yang terpilih harus bergerak cepat serta peka terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi saat ini.

Selanjutnya, Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar Sanctus Paulus terlantik, Rian Ngari juga menjelaskan, bahwa menjadi pemimpin adalah sebuah perutusan.

“Artinya kita diutus untuk melakukan sebuah perubahan yaitu perubahan yang lebih baik dari yang sebelumnya,” ujar Rian.

Pada kesempatan itu ketua terpilih ini mengajak semua anggota PMKRI Cabang Denpasar untuk bersama-sama melakukan perubahan walaupun di tengah situasi Covid.19.

“Saya meyakini untuk melakukan perubahan ini tidak perlu banyak orang. Namun harus jika kita memiliki kesamaan visi-misi, pasti perubahan itu akan kita dapatkan, dan itu yang akan kita lakukan PMKRI Cabang Denpasar Sanctus Paulus kedepannya,” ujarnya.

Memasuki tahun politik, Ia juga mengajak, menggunakan hak sebagai warga negara untuk memilih pemimpin. PMKRI sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan harus bisa berkontribusi dengan cara memberikan Edukasi kepada masyarakat.

Ia juga mengajak kepada teman-teman Cipayung, pasca pemilihan nanti untuk terus melanjutkan visi dan misi yang sudah ada.

“Tugas kita bukan sampai disitu. Kita sebagai mitra kritisnya pemerintah. Saya yakin mahasiswa yang menjadi agen kontrol jalannya kekuasaan itu,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap anggota PMKRI Cabang Denpasar, para senior, Anggota Penyatu, Hirarki Gereja, OKP Cipayung, dan tamu undangan lainnya. (*)