Pengedar Sabu-sabu Digeledah, Polisi Temukan Senpi Ballpoint

    


Tiga pelaku pengedar sabu-sabu yang diamankan oleh Tim dari Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar, mengamankan 3 orang yang diduga kuat menjadi pengecer narkoba jenis sabu-sabu. Ketiganya masing-masing, Reza Rizal Alamsyah (22) alias RRA, Nengah Kertiasa (25) alias NGK dan Adi Putra Hadiwijaya (19) alias APH.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo mengatakan, ketiga tersangka itu ditangkap pada Kamis (19/10/2017). Polisi mengamankan sabu-sabu seberat 18,47 gram dari ketiga tersangka.

“Mereka ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” jelas Kombes Hadi Purnomo, Jumat, 20 Oktober 2017.

Terhadap tersangka Reza, polisi juga menemukan sepucuk senjata api ballpoint ketika dilakukan penggeledahan. Reza juga menyimpan sabu-sabu seberat 15,3 gram yang menurut pengakuannya didapat dari seseorang bernama Didin.

“Menurut yang bersangkutan sabu-sabu itu tidak dibeli tapi hanya disuruh menyimpan saja. Yang bersangkutan juga sempat mengkonsumsi sabu-sabu sebelum ditangkap,” tambah Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo.

Berbeda dengan Adi Putra Hadiwijaya alias APH. Pemuda pengangguran ini residivis dalam kasus yang sama dan baru bebas pada Agustus 2017 lalu. Dari APH polisi menyita 19 paket sabu-sabu dengan berat bersih 3,14 gram. Barang haram itu didapat dari sesorang yang berada di LP Kerobokan. (*)