Pengamanan Tahun Baru Polres Purworejo Kerahkan Semua Personel

    


AKBP Satrio Wibowo, SIK, Kapolres Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam pengamanan malam tahun baru 2017, Polres Purworejo kerahkan semua personel. Para personel ini, nantinya akan terbagi di pengamanan kegiatan keagamaan, panggung hiburan band Letto, serta pentas budaya lokal yang dipusatkan di alun-alun Purworejo.

Demikian dijelaskan Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK. Dalam hal ini, Polres Purworejo juga melibatkan tim Jihandak dari Brimob.

“Tim Jihandak ini akan melakukan sterilisasi di tempat hiburan/ panggung di alun-alun,” jelas Satrio Wibowo, Rabu (28/12).

Satrio Wibowo memprediksi, pergantian malam tahun baru di alun-alun Purworejo akan dipadati pengunjung. Hal itu disebabkan, hanya Purworejo saja yang menggelar hiburan di malam tahun baru. Sementara daerah lain tidak ada kegiatan hiburan.

Untuk mengantisipasi hal ini, Polres Purworejo akan mensterilkan alun-alun dari kendaraan bermotor, dengan mengalihkan arus lalulintas, dan menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar alun-alun.

“Kita juga melakukan berbagai kegiatan sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016,” kata Satrio Wibowo.

Dalam kegiatan pra Operasi Lilin Candi ini, Polres Purworejo melakukan operasi pekat dan berhasil menyita ratusan botol miras di wilayah Kemiri, serta operasi kos-kosan, dengan sasaran orang luar kota yang baru beberapa minggu tinggal di kos-kosan.

Hasilnya, polisi berhasil menangkap satu tersangka kasus curas dengan TKP di wilayah Magelang, dengan barang bukti hp dan laptop. Selanjutnya, tersangka tersebut diserahkan ke Polres Magelang.

Bagi masyarakat Purworejo yang akan merayakan malam tahun baru, Kapolres Purworejo menghimbau, agar tidak melakukan hura-hura dan melanggar hukum, patuhi aturan yang berlaku, selalu berkoordinasi dengan aparat jika ada keluhan-keluhan, serta jaga diri.

“Agar suasana kondusif tetap terjaga, dan masyarakat bisa merayakan tahun baru dengan nyaman,” pungkas Satrio Wibowo.
 
 
Jon