Pencuri Motor Ini Ditangkap Saat Berduaan dengan Cewek di Hotel

    


IR (21), warga Desa Wero, Ngombol, residivis pelaku curanmor, kini mendekam di sel tahanan Mapolres Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Satreskrim Polres Purworejo berhasil menangkap IR (21), warga Desa Wero, Ngombol, yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian sepeda motor milik Nimas Ayu Sulistiyorini (23), warga Kelurahan Mranti, Purworejo, pada Minggu (7/4).

IR yang ternyata seorang residivis dalam kasus curanmor, dan belum lama keluar dari penjara ini melakukan aksinya pada Senin (18/2/2019) lalu, di tempat kos korban di Kelurahan Pangenrejo, Purworejo. Akibat perbuatannya, korban harus kehilangan sebuah sepeda motor Honda Beat warna putih.

“Saat kejadian, korban tengah tertidur. Dia tahu motornya raib setelah ada tetangganya yang memberi tahu, kalau motornya yang berada di tempat parkir tidak ada,” jelas Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, melalui Kasatreskrim AKP Haryo Seto Liestyawan, Kamis (25/4).

Kemudian korban melaporkannya ke polisi, yang ditindaklanjuti dengan olah TKP, melakukan penyelidikan dan menyita barang bukti, yakni sepeda motor Honda Beat warna putih.

Dalam melakukan aksinya, tersangka sendirian dengan cara melepas pengait kabel kunci kontak. Tak butuh waktu lama bagi tersangka untuk mengambil sebuah sepeda motor.

“Tersangka ditangkap di sebuah hotel di daerah Glagah, saat sedang berdua dengan seorang wanita,” ujar Haryo Seto, yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Siti Komariah.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (jon)