Pencerahan Revolusi Mental

    

Kualitas Mental Tingkatkan Tugas Pelayanan

Pencerahan tentang revolusi mental yang diikuti para karyawan dan staf di lingkungan Disperinaker Kabupaten Purworejo, Jum'at (7/4) – foto: Sujono/Koranjuri.com

Pencerahan tentang revolusi mental yang diikuti para karyawan dan staf di lingkungan Disperinaker Kabupaten Purworejo, Jum’at (7/4) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Para karyawan dan staf di lingkungan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo, Jum’at (7/4), mengikuti pencerahan tentang revolusi mental. Kegiatan tersebut berlangsung di aula BLK Cangkrep, dengan penyampaian materi yang terbagi menjadi dua sesi.

Pada sesi pertama, materi berisi tentang revolusi mental, yang disampaikan oleh Pracoyo, S.Sos, selaku sekertaris dinas Disperinaker. Sesi kedua, dengan materi tentang pelayanan publik, disampaikan oleh Fahrudin Hidayat, AMd, mantan staf ombudsman.

“Menindaklanjuti seruan Presiden Jokowi tentang perlunya revolusi mental, kami adakan kegiatan ini,” jelas Drs Sutrisno, MSI, Kepala Disperinaker Kabupaten Purworejo.

Sutrisno berharap, dengan pencerahan tersebut, ada banyak perubahan sikap mental untuk melaksanakan tugas, yang memang memiliki tekanan pekerjaan dan kompleksitas pelayanan tinggi, sehingga harus diimbangi dengan semangat yang tinggi pula.

“Setelah adanya pencerahan ini, semoga pelayanan kita makin membaik, dan komplain terhadap pelayanan pemerintahan makin sedikit,” terang Sutrisno.

Pencerahan tentang revolusi mental tersebut, kata Sutrisno, baru pertama kali diadakan di Purworejo di tingkat SKPD. Sutrisno berharap, langkah tersebut bisa diikuti oleh SKPD yang lain.

“Dengan didasari pengetahuan dan iman, semoga pelayanan makin baik, dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan sesuai haknya,” pungkas Sutrisno.
 
 
Jon



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas