Penampilan The Groove Tutup Catatan Anak Disco Tahun ini di Artotel Beach Club Sanur

    


Grup band beraliran acid jazz The Groove menutup event Catatan Anak Disko tahun ini di Artotel Beach Club Sanur - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – The Groove, grup band yang melejit di tahun 90-an menghentak ABC Artotel Beach Club Sanur, Sabtu (24/11/2018) malam. Penampilan grup musik bergenre acid jazz ini mampu menyedot tak kurang dari 800 penonton.

Meski sempat diwarnai gerimis, event Catatan Anak Disco yang dihelat manajemen ABC Artotel Beach Club Sanur, tak menyurutkan animo penonton menunggu penampilan Rieka Roeslan dan Reza Hernanza Desiawan sebagai punggawa grup band yang berdiri tahun 1997 itu.

Regional Marketing Communication Manager Artotel, Frederic Ferry mengatakan, Catatan Anak Disco jadi event rutin yang diadakan setiap 3 bulan sekali. Jika awalnya dilakukan secara indoor, dalam beberapa event terakhir event ini dipusatkan di Artotel Beach Bar dengan kapasitas 1.000 penonton.

Catatan Anak Disco sendiri merupakan konsep yang mengangkat era 90-an dalam sebuah panggung di pinggir pantai. Ferry menambahkan, di setiap event, pihaknya selalu menghadirkan grup band yang pernah berjaya pada jaman ‘generasi Dylan’.

“Untuk event yang keenam ini kita pilih The Groove. Sejak dulu, Artotel selalu menekankan artis atau seniman dalam negeri. Jadi kita ingin mengangkat Indonesia dari cara berkesenian para musisi dan grup band dari Indonesia,” jelas Ferry.

Penampilan The Groove di Catatan Anak Disco, sekaligus menjadi gong penutupan di tahun 2018. Di event yang sama berikutnya tahun depan, manajemen Artotel bakal memanggungkan grup band asal Yogya Sheila on 7.

“Kita sudah atur jadwal di tahun depan setelah Sheila on 7, kita undang Naif, lalu Maliq & D’essentials, dan tahun depan bakal ditutup oleh Kahitna,” jelas Ferry. (Way)