Pemungutan Suara Susulan Pilkada Paniai Dijaga Ketat Aparat

    


Polda Papua mengerahkan 1.011 personil untuk mengamankan pemungutan suara susulan Pilkada Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Paniai tahun 2018, Senin, 23 Juli 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polda Papua mengerahkan 1.011 personil untuk mengamankan pemungutan suara susulan Pilkada Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Paniai tahun 2018, Senin, 23 Juli 2018.

Ribuan personil Polri yang dibackup TNI itu akan mengamankan sebanyak 267 TPS yang tersebar di 216 Kampung dari 23 Distrik di Kabupaten Paniai.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, Polda Papua juga mengirimkan 5 pejabat utama membantu Polres Paniai.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Polda Papua dalam menjaga situasi Kamtibmas pada pemungutan suara susulan di Kabupaten Paniai,” jelas Ahmad Musthofa Kamal, Senin, 23 Juli 2018.

Sengketa Pilkada di Kabupaten Paniai mencuat setelah ada perbedaan pandangan antara KPU dan Panwaslu Kabupaten Paniai soal jumlah pasangan calon. KPU Paniai memutuskan 1 pasangan calon, sementara Panwaslu Kabupaten Paniai menginginkan adanya 2 pasangan calon. (*)