Pemprov NTT Gelar Diklat Prajabatan CPNS

    


Seluruh materi akan disampikan tenaga pengajar widyaiswara dari Badan Diklat Provinsi NTT, pejabat struktural Pemda Rote Ndao, dan Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP II A) Provinsi NTT - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Diklat prajabatan calon pegawai negeri sipil diikuti 411 orang. Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Rote Ndao itu mencakup CPNS Reguler Golongan I, II dan III Kategori 1 (K1) Kategori 2 (K2) untuk tahun 2016.

“Saya harapkam seluruh peserta lulus dan jangan sampai gagal. Apresiasi kepada gubernur NTT yang telah menyetujui Pendidikan dan pelatihan Diklat Prajabatan CPNS Kabupaten Rote Ndao tahun 2016 digelar di Pulau Rote,” ujar Bupati Rote Ndao, Leonard Haning, saat pembukaan, Senin, 30 Mei 2016 kemarin.

Peserta dibagi dalam 11 angkatan, masing-masing sebanyak 38 orang. Kegiatan tersebut digelar selama sebulan, mulai 30-28 Juni 2016. Selain itu, seluruh peserta diasramakan  di empat Hotel dikota Ba’a.

Diklat Prajabatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap dalam melaksanakan tugas dilandasi kepribadian etika PNS. Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
 
zak