Pemprov Bali Raih Penghargaan Tertinggi Anugerah Meritokrasi KASN 2021

    


Pemprov Bali meraih penghargaan dalam Anugerah Meritokrasi KASN 2021 dengan menyandang predikat sangat baik - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pemprov Bali kembali menggondol penghargaan dalam Anugerah Meritokrasi KASN 2021. Dari award ini, Pemprov Bali mengumpulkan poin 330 sekaligus menyandang predikat sangat baik.

Posisi Pemprov Bali berada di peringkat IV dari 10 dari 10 instansi pemerintah tingkat Provinsi/Kota/Kabupaten.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Provinsi Bali Ketut Lihadnyana di The Westin Grand Ballroom, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). 

Kepala BKD Ketut Lihadnyana mengatakan, penghargaan diberikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam penerapan sistem merit manajemen kepegawaian untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi. 

“Untuk pertama kalinya Pemprov Bali meraih penghargaan tertinggi dalam Anugerah Meritokrasi. Kita berkomitmen mewujudkan reformasi birokrasi untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, terbuka, transparan dan akuntabel,” kata Ketut Lihadnyana.

Menanggapi penghargaan yang diraih, Gubernur Bali Wayan Koster memandang, sistem merit menjadi halpenting dan strategis dalam menyusun kebijakan di bidang kepegawaian. Dengan demikian, birokrasi di Provinsi Bali menjadi lebih profesional, gesit dan inovatif. 

“Saya berharap keberadaan dan eksistensi dari KASN dan pelaksanaan sistem merit tetap dipertahankan guna mewujudkan pegawai ASN yang profesional, bekerja dengan fokus, tulus dan lurus,” kata Koster. 

Selama tahun 2021, KASN sudah melakukan penilaian terhadap 347 instansi pemerintah. Sebanyak 106 instansi pemerintah mendapat kategori baik dan 46 instansi mendapatkan kategori sangat baik. (Way)