Pemkab Rote Ndao Dukung Penuh Penyelenggaraan MTQ

    


Bersama Panitia dan Peserta sebelum digelar Kegiatan Pemda Rote Ndao, Gelar Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Rote - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao, Ahmad Kosso mengatakan, peserta yang keluar menjadi juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Kabupaten Rote Ndao akan dikirim kejuaraan serupa tingkat provinsi, 21-22 Mei 2016 mendatang. Atas kesuksesan MTQ tingkat Kabupaten 9 Mei 201 lalu pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab setempat.

“Walau kami minoritas tetapi dukungan yang diberikan kepada pemerintah sangat tinggi, buktinya kegiatan seleksi dibiaya dari dana APBD II,” kata Ahmad Kosso.

Dalam ajang itu diperlombakan menulis Kaligrafi dan pemilihan Qori’dan Qori’ah terbaik tingkat Kabupaten Rote Ndao dalam kategori anak, remaja dan dewasa. MTQ tingkat kabupaten diikuti 24 peserta dari 10 Kecamatan di Kabupaten Rote Ndao.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Rote Ndao, Melyanus Mandala
Sangat mendukung kegiatan berbasis religi tersebut.

“Kegiatan ini bisa membina serta meningkatan kualitas mental spiritual umat Islam di daerah ini,” kata Melyanus Mandala.
 
 
zak