Pemilihan Dimas Diajeng

    

Peringati Hari Kartini di SMK Kesehatan Purworejo

Pasangan Ibnu Agil dan Indah Permata, pemenang Dimas Diajeng SMK Kesehatan Purworejo 2017 - foto: Sujono/Koranjuri.com

Pasangan Ibnu Agil dan Indah Permata, pemenang Dimas Diajeng SMK Kesehatan Purworejo 2017 – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ibnu Agil (siswa kelas X jurusan farmasi), dan Indah Permata (siswa kelas X jurusan keperawatan 3), akhirnya terpilih menjadi pasangan Dimas Diajeng SMK Kesehatan tahun 2017. Atas kemenangannya, mereka berhak mendapatkan piala bergilir, slempang, dan mahkota.

Pemilihan Dimas Diajeng ala SMK Kesehatan Purworejo tersebut, menjadi kegiatan utama dalam memperingati Hari Kartini 2017, yang berlangsung Jum’at (21/4), di aula SMK Kesehatan Purworejo, jl. Kesatrian, Purworejo.

Demikian dikatakan Nuryadin, SSos, Kepala SMK Kesehatan Purworejo. Dalam lomba pemilihan Dimas Diajeng tersebut, kata Nuryadin, diikuti oleh siswa kelas X, jurusan keperawatan dan farmasi.

“Khusus Hari Kartini ini, semua warga sekolah, baik guru maupun siswa harus memakai pakaian adat jawa,” ujar Nuryadin.

Ada 8 siswa dan 6 siswi yang ikut pemilihan. Mereka menjalani serangkaian test seleksi, dari fashion show dan tanya jawab. Untuk fashion show, kata Nuryadin, kriterianya, keserasian pakaian dengan tema. Pada tanya jawab, pertanyaan seputar sejarah RA Kartini.

“Tujuannya, agar siswa menghargai dan meneladani perjuangan RA Kartini,” jelas Nuryadin, yang didampingi Bagian Humas, Ardianto.

Untuk juri, diambil dari guru setempat, yakni, Setiawan, waka kurikulum, dan Destiari Adityarini, pembina OSIS. Dari seleksi awal, diambil 5 besar. Selanjutnya, dari 5 besar itu, diseleksi lagi, dan diambil pemenangnya. (Jon)



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas