Pemberat Lampu Kuno Dikira Granat Nanas, Warga pun Heboh

    


Tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda Jateng , Detasemen Gegana, Unit 3 Banyumas, saat memeriksa benda yang diduga granat nanas, Minggu (9/9/2018) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Desa Wetonkulon, Puring, Kebumen, heboh. Sebuah benda mencurigakan yang diduga granat nanas, ditemukan oleh Darsimun, warga setempat, Sabtu malam (8/9/2018).

Takut terjadi apa-apa, Darsimun yang menemukan ‘granat’ tersebut saat mencangkul di pekarangan rumahnya itu, langsung melaporkannya ke Polsek Puring.

“Benda mencurigakan tersebut langsung diamankan di Polsek Puring,” jelas Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, Minggu, 9 September 2018.

Selanjutnya, kata Suparno, Polres Kebumen mendatangkan tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda Jateng , Detasemen Gegana, Unit 3 Banyumas, yang di pimpin oleh Bripka Hendra Purnama.

Dari hasil pemeriksaan, akhirnya terungkap, benda yang mirip granat nanas itu ternyata pemberat lampu kerek jaman dahulu, yang memiliki ukuran panjang 11 cm, diameter 8.5 cm dengan berat 1Kg.

Jika benda tersebut adalah benar granat nanas, terang Suparno maka harus segera dimusnahkan karena membahayakan.

“Namun kita tetap mengapresiasi apa yang dilakukan warga Puring ini,” pungkas Suparno. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas