Pembalap ISSI Solo Dominasi Raihan Piala Le Tour de Klaten

    


Pembalap ISSI Solo Annisa Destein Cindyqiawati meraih juara pertama di kelas Women Elite pada kejuaraan Le Tour de Klaten - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pembalap muda tim Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo menyapu bersih dengan meriah berbagai juara di event Le Tour de Klaten pada Minggu, 6 Oktober 2019.

Annisa Destein Cindyqiawati meraih juara pertama pada kelas Women Elite. Sedangkan Andrean Hidayat yang merupakan rekan satu tim di ISSI Solo juga meriah juara pertama di kelas Men Elite.

Bagi Cindy, dengan meraih, juara pertama di ajang tersebut, menjadi motivasi tersendiri dalam menghadapi PON tahun 2020 mendatang. Cindy dipastikan mengantongi tiket dari tim ISSI Jateng dalam PON 2020 di Papua mendatang.

“Saya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dengan berlatih dan mengikuti berbagai turnamen seperti event sekarang ini,” kata Cindy yang merupakan siswi SMA Negeri 7 Surakarta, Minggu, 6 Oktober 2019.

Le Tour de Klaten diikuti oleh 300 pembalap lokal dan nasional, ditambah peserta dari Belgia, Perancis dan Belanda.

Medan yang ditempuh cukup berat dengan rute yang berkelok dan menanjak. Para pembalap memulai garis start dari kota Klaten dan menyelesaikan garis finish di Kecamatan Selo atau di Lereng gunung Merapi.

“Ini menjadi tantangan tersendiri buat saya,” ujar Cindy.

Pelatih Agus Sadyanto mengungkapkan kedua anak asuhnya itu tetap menjalani latihan rutin, terutama untuk rute tanjakan seperti di jalur Karanganyar dan Wonogiri. Endra Wijaya sebagai pembalap senior di Solo juga selalu memberikan motivasi dan pendampingan kepada para juniornya untuk mencapai hasil maksimal.(Way)