Pemantapan UN di SMP PGRI 1 Denpasar Berjalan Lancar

    


Jajaran pengelola SMP PGRI 1 Denpasar dan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, I Wayan Sukana - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Hingga hari ketiga Ujian Pemantapan di SMP PGRI 1 Denpasar berjalan lancar. 413 siswa mengikuti proses pra-UN itu dengan menempati 21 ruangan. Kepala SMP PGRI 1 Denpasar, I Nengah Sukama menjelaskan, persiapan dan pembekalan telah dilakukan di lingkup sekolah dengan pemberian jam pelajaran tambahan.

“Harapannya UN tahun ini siswa lulus semua dengan kualitas yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Nengah Sukama, Rabu, 21 Februari 2018.

Meski di hari kedua UN Pemantapan di SMP PGRI 1 Denpasar terjadi kekurangan Lembar Jawab Kerja (LJK), namun hal itu telah diatasi dengan LJK baru yang didatangkan langsung dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar.

“Ada dua ruang yang kekurangan LJK, seharusnya 20 lembar soal dan LJK tapi LJK nya cuma 10 saja, tapi soalnya penuh,” jelas Waka Humas, Made Adnyana Putera.

Dengan kesiapan dan persiapan yang telah dilakukan siswa, pihak sekolah berharap output yang akan dihasilkan nanti menjadi lebih baik. Sebagai satuan pendidikan, jelas Nengah Sukama, sekolah memiliki kewajiban membekali siswa dengan pendidikan yang baik sesuai kurikulum yang ada.

“Pun demikian dengan materi non akademis juga kami berikan seperti kegiatan ekstra budaya maupun olahraga. Kami memiliki prestasi yang cukup membanggakan di luar program akademis,” jelas Nengah Sukama. (Way)