Pelindo III Nyatakan Belum Terima Surat Gubernur Bali Soal Penghentian Reklamasi Pelabuhan Benoa

    


Dermaga Pelabuhan Benoa - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PT Pelindo III mengaku belum menerima surat resmi dari Gubernur Bali Wayan Koster terkait penghentian reklamasi Pelabuhan Benoa.

Melalui keterangan tertulis kepada Koranjuri.com, VP Corporate Communication Pelindo III Wilis Aji mengaku sampai saat ini belum ada surat resmi yang diterima PT Pelindo dari Gubernur Wayan Koster.

“Sampai sekarang Pelindo III belum menerima surat secara resmi, nanti setelah menerima, kami akan mempelajari terkait isi surat tersebut,” kata Wilis Aji melalui pernyataan tertulis yang dikirimkan melalui WhatsApp, Minggu, 25 Agustus 2019.

» Gubernur Bali Minta Reklamasi di Pelabuhan Benoa Dihentikan

Namun menurut Wilis Aji, pembangunan Pelabuhan Benoa semata-mata untuk mengembangkan pariwisata di Bali, yang pada akhirnya, untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Bali akibat multiplayer efect dari wisatawan yang masuk ke Bali melalui pelabuhan.

Wilis juga menyatakan, Pelindo III juga siap bekerjasama bersama Pemprov Bali dan semua lapisan masyarakat Bali, untuk menyesuaikan pembangunan di Benoa agar sesuai dengan harapan masyarakat Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster sebelumnya menggelar konferensi pers terkait surat resmi yang ditujukan kepada Pelindo III untuk menghentikan reklamasi di Pelabuhan Benoa.

Surat tersebut dikatakan Gubernur, dibuat pada 22 Agustus 2019 dan dikirimkan pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

“Pengurukan wilayah laut itu telah menyebabkan hancurnya ekosistem bakau seluas 17 hektar serta memicu terjadinya sejumlah pelanggaran,” jelas Gubernur Koster di Rumah Dinas Jaya Sabha, Denpasar, Minggu, 25 Agustus 2019. (Way)