Pelepasan SMKN 2 Denpasar

    

Kreatif dan Inovatif Kunci Sukses Dunia Kerja

346 siswa kelas XII SMK Negeri 2 menggelar upacara pelepasan di Hotel Niki Denpasar - foto: Koranjuri.com

346 siswa kelas XII SMK Negeri 2 menggelar upacara pelepasan di Hotel Niki Denpasar – foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tamatan Sekolah Menengah Kejuruan diharapkan memiliki karakter diri dan kinerja untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Hal itu diungkapkan oleh kepala SMK Negeri 2 Denpasar, I Wayan Sarjana saat pelepasan 346 siswa di Hotel Niki Denpasar, Senin, 2 Mei 2016.

TERKAIT:
» Dapat Kesempatan, Tamatan Kejuruan Tak Kalah Dengan Tenaga Asing

Selain itu, siswa juga perlu mengembangkan kreatifitas dan inovasi untuk mencapai kesuksesannya. “Kalau itu sudah dipegang, mereka akan mempu bersaing di tingkat global. Apalagi menghadapi MEA ini tuntutan kinerja, kreatifitas dan inovasi jadi tantangan tersendiri,” ungkap Wayan Sarjana.

Pelepasan kali ini merupakan angkatan ke-48 dari lima program studi, masing-masing, Akuntansi 159 orang, Perbankan 70 orang Administrasi Perkantoran 65 orang, Jurusan Pemasan 23 orang dan Usaha Perjalanan Wisata 29 orang.

Dari tamatan yang ada, menurut Wayan Sarjana, poin utamanya adalah terserap di dunia usaha dan dunia industri. Namun dari pelacakan yang dilakukan tim sekolah, banyak siswa yang bekerja baru melanjutkan sekolah ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Semua terserap di dunia usaha dan industri selain tentu saja melanjutkan pendidikannya sambil terus bekerja. Sebagian menjadi wirausahawan di bidang yang ditekuni sebelumnya,” ujar Wayan Sarjana.

Jurusan Akuntansi di sekolah tersebut selama ini menjadi unggulan dengan jumlah siswa terbanyak.
Kerjasama dengan banyak lembaga pemerintah, perbankan maupun swasta menjadikan jurusan Akuntansi cukup banyak peminatnya.
 
 
way