Pelepasan Burung Merpati Tandai Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

    


Pelepasan balon dan burung merpati, menandai Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo, Senin (1/10) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Para peserta pemilu di Kabupaten Purworejo, berkomitmen untuk melaksanakan pemilu 2019 dengan damai, Senin (1/10), di halaman pendopo kabupaten Purworejo.

Hal itu ditandai dengan pembacaan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, yang dibacakan Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo, Nur Kholiq, yang diikuti para ketua partai peserta pemilu 2019.

Usai pembacaan deklarasi, 16 ketua partai peserta pemilu 2019 yang ada di Kabupaten Purworejo, ketua tim sukses capres-cawapres menandatangani deklarasi, dengan disaksikan Ketua Bawaslu, Wabup Yuli Hastuti, Dandim 0708, Kapolres Purworejo, Ketua PN Purworejo, Kajari Purworejo, Ketua KPU, serta sejumlah tamu undangan.

Hal itu dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan pelepasan burung merpati, sebagai simbol perayaan penuh kegembiraan, namun komitmen untuk melaksanakan kampanye pemilu damai 2019.

“Dengan deklarasi kampanye damai ini, Bawaslu mengajak peserta pemilu untuk berkomitmen melakukan kampanye damai, sehat, serta kampanye yang tidak menggaduhkan sosial,” ujar Nur Kholiq usai deklarasi.

Sekitar 200 peserta mengikuti deklarasi kampanye damai ini. Ada ketua partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda. Usai deklarasi, para peserta juga mendengarkan pemaparan Sri Wahyu Ananingsih,
Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, yang diselingi dengan tanya jawab. (Jon)