Pelatihan Staf PU Hadapi Persaingan Global

    


Ilustrasi

KORANJURI.COM – Infrastruktur berperan vital sebagai pendukung strategis untuk menggerakkan sektor ekonomi. Hal itu dikatakan Bupati Rote Ndao, Leonard Haning saat membuka pelatihan dan bimbingan teknis untuk staf dinas PU setempat.

“Keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan tidak bisa kita pisahkan dari peran bidang pekerjaan jasa konstruksi,” kata Leonard Haning.

Bupati berharap agar setelah mengikuti pelatihan yang dihasilkan harus sesuai dengan perencanaan.

Selain itu para staf dilatih karena selama ini ada pihak ketiga setelah melaksanakan pekerjaan proyek tidak lagi berada di Rote.

Karenanya, kata Haning, menjadi tanggungjawab bersama untuk memastikan agar setiap kegiatan pembangunan infrastruktur mampu mendukung kebijakan pembangunan secara makro dan menghasilkan sarana berkembangnya masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan mendukung berkembangnya berbagai industri barang dan jasa.

“kepada jajaran¬†¬†aparatur pemerintah yang bertanggung jawab dalam bidang jasa kontruksi agar terus menunjukan komitmen pada usaha membangun kapasitas diri menjadi pribadi yang profesional,” kata Haning.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dominggus Modok, mengatakan  dalam rangka mendukung pelaksanaan pekerjaan dilapangan, aparatur Dinas PU Kabupaten Rote Ndao perlu dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan khususnya Bidang Pengawasan.

Pelatihan sejenis jasa sudah diikuti oleh sebagian staf dilingkungan Dinas PU Rote Ndao di beberapa kota di Indonesia, namun ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di lingkungan interenal dinas PU.
 
 
Zak