Pelatihan Pelatih Fisik Level 2 Kembali Digelar di Stadion Mandala Krida Yogya

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM (YOGYAKARTA) – Pelatihan pelatih fisik level 2 nasional kembali berlangsung di Stadion Mandala Krida Jogyakarta dari tanggal 27-31 Januari 2021. Sebanyak 15 peserta dari 9 cabang olahraga (cabor) terdaftar mengikuti kegiatan pengembangan sport science ini.

Sembilan cabor tersebut yakni, panjat tebing, sepakbola, futsal, taekwondo, bola voli, basket, renang, atletik dan tinju.

Sementara, dua instruktur terkemuka, seperti Dr. Ria Lumintuarso, M.Si (Direktur SOC Asia Pasific) dan rekannya Ketua ICCA (Indonesia Conditioning Coachs Association) Dr. Devi Tirtawirya M.OR juga kembali dipercaya sebagai pembawa materi. Bahkan keduanya juga sama-sama sebagai dosen pasca sarjana UNY (Universitas Negeri Jogyakarta).

Ilham, S.Si, M.Or selaku panitia penyelenggara dari PT. Sportunys Pembaharu Juara menjelaskan, pihaknya tidak saja menggelar pelatihan secara tatap muka, seperti sebelumnya di kota Klungkung, Bali yang diikuti 40 peserta dan kini di Jogyakarta, tapi juga lewat zoom.

Disitu juga para instruktur memberikan beberapa materi seperti, dasar-dasar kondisi fisik, daya tahan, kekuatan, kecepatan, perencanaan program latihan, dan bahkan workshop kondisi fisik.

“Untuk intensive online course kami gelar secara zoom dengan semua peserta, baik di level 1 maupun level 2. Saat gelaran tatap muka atau zoom, panitia juga sama-sama akan diberikan beberapa sertifikat kelulusan, seperti sertifikat pelatihan nasional, sertifikat ICCA, kartu anggota, maupun sertifikat LP20 Lankor,” ujar Ilham.

Di pelatihan kali ini, panitia juga mengundang media online nasional KORANJURI.COM sebagai peninjau dan meliput selama kegiatan berlangsung. (Yan Daulaka)