Pelatihan Berbasis Kompetensi

    

Dinperinaker Buka 10 Paket Kejuruan

Penyerahan secara simbolis seragam pelatihan oleh Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, MSi, kepada perwakilan peserta, menandai dimulainya pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi - foto: Sujono/Koranjuri.com

Penyerahan secara simbolis seragam pelatihan oleh Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, MSi, kepada perwakilan peserta, menandai dimulainya pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, MSi, secara resmi membuka pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi yang diselenggarakan UPT-BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Kamis (4/5) di aula setempat.

Secara simbolis, pelatihan dibuka dengan pemberian seragam pelatihan kepada perwakilan peserta. Dalam sambutannya, Sutrisno meminta kepada para peserta pelatihan, untuk serius mengikuti pelatihan.

“Mari, kita awali sesuatu yang baru dengan pelatihan ini,” ujar Sutrisno di hadapan para peserta.

Sutrisno berharap, setelah menjalani pelatihan dan menjadi tenaga yang kompeten, tidak hanya berkualitas secara skill, tapi juga secara moral. Karena hal itu merupakan salah satu kunci kesuksesan.

Sementara itu, Bambang Darmuko, SSos, MT, selaku Kepala UPT-BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo, yang juga penyelenggara pelatihan menjelaskan, pelatihan diikuti oleh 160 orang peserta, yang terbagi menjadi 10 paket, dengan jumlah peserta 16 orang per paket. Semuanya merupakan warga Purworejo.

“Harapannya, setelah selesai mengikuti pelatihan ini, bisa menambah pengetahuan dan mempunyai skill, sehingga mampu bersaing di pasar kerja yang pada akhirnya bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Purworejo,” jelas Bambang.

Untuk pelaksanaan pelatihan, kata Bambang, dimulai dari tanggal 5 Mei – 13 Juni 2017, selama 240 jam pelajaran, dengan sumber dana dari APBN tahun anggaran 2017.

Jelas Bambang, 10 paket kejuruan yang dibuka, mekanik yunior sepeda motor, pembuat roti, drafter, teknisi refrigerasi komersial, staf administrasi, desain grafis, menjahit pakaian dasar, operator pemesinan, juru las SMAW 3 G, dan audio video.

“Peserta pelatihan kali ini, merupakan angkatan pertama untuk tahun 2017,” pungkas Bambang.
 
 
Jon



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas