Pelaku Penyerangan Anggota Brimob Polda Bali Cuma Butuh 1,41 Menit

    


Ilustrasi/http://steventambunan.blogspot.co.id

KORANJURI.COM – Pelaku penyerangan terhadap anggota Brimob Polda Bali, Brigadir I Bagus Suda Suwarna saat bertugas di Hotel Ayana, Jimbaran, Bali, Selasa, 8 Agustus 2017 lalu, hingga kini masih belum tertangkap. Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menyatakan, pelaku masih dalam pengejaran.

Bukti melalui rekaman CCTV dikatakan Kapolda Petrus R. Golose sudah didapatkan. Polisi menggunakan segala cara untuk menemukan pelaku perampasan senjata dan penyerangan terhadap anggota Brimob itu.

“Dari hasil CCTV sudah kita dapat, kemudian makin diperjelas, namun sampai sekarang memang masih dalam proses pengejaran, belum. Nanti pada saatnya kita akan sampaikan,” ujar Kapolda Petrus R. Golose saat kegiatan pemberian penghargaan kepada polisi berprestasi di Mapolda Bali, Kamis, 31 Agustus 2017.

Kapolda Bali menyatakan, para penyerang diduga telah mempersiapkannya secara matang. Waktu yang dibutuhkan untuk melumpuhkan anggota Brimob hanya butuh 1 menit, 41 detik. Dalam kondisi seperti itu, ditambahkan Irjen Petrus R. Golose, anggota Brimob tidak siap dengan serangan yang terjadi.

Akibatnya pun cukup fatal. Serangan di bagian kepala sebelah kiri korban membuatnya mengalami muntah lalu tak sadarkan diri. Efek itulah yang membuat kondisi korban Brigadir I Bagus Suda Suwarna menjadi labil paska mendapatkan perawatan medis.

“Yang bersangkutan masih dalam kondisi labil dan berhalusinasi pasca penyerangan tersebut. Sesuai hasil visum yang ada dipukul di bagian kiri,” jelas Kapolda Bali.

Kesulitan melacak pelaku penyerangan itu, kata Irjen Petrus, karena pada saat kejadian satu-satunya saksi yang ada di lokasi hanya korban saja. (Way)

Hits: 0