Pelaku Jambret Bule Putus Asa, Ketika Polisi Tutup Akses Pelarian, Akhirnya…

    


Dua pelaku penjambretan dengan korban bule wanita diamankan Polsek Kuta Utara - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 2 Jambret nekad beraksi di siang hari di jalan Raya Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Kamis 22 Maret 2018, malam. Sasarannya bule. Tapi naas, saat merampas tas korbannya, keduanya dikejar aparat dan warga dan langsung tertangkap.

Kedua pelaku masing-masing, ODP (22) dan GWA (21). Kapolsek Kuta Utara, AKP Johannes H.W.D Nainggolan didampingi Kanit Reskrim Iptu Ika Prabawa menjelaskan, korbannya adalah Lina Hellmen (21), warga negara Swedia.

“Korban makan malam di Matta Restauran, kemudian pulang dan berjalan menuju ke Villa,” jelas Johannes, Jumat, 23 Maret 2108.

Di jalan pantai Batu Bolong, tiba-tiba korban didekati dua orang mengendarai sepeda motor dan langsung menarik tas yang dibawa korban. Tarikan pelaku membuat korban terjatuh dan kedua pelaku melarikan diri.

I Made Armawan (41) saksi yang melihat kejadian itu langsung melaporkan ke Polsek Kuta Utara. Pengejaran pun langsung dilakukan. Akses jalan keluar TKP langsung ditutup untuk mengantisipasi pelaku melarikan diri.

Putus asa dengan pemblokiran akses jalan untuk melarikan diri, pelaku meninggalkan sepeda motornya. Sampai akhirnya, salah satu pelaku berhasil diringkus saat bersembunyi di semak-semak pinggiran sawah.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap,” jelas Johannes.

Polisi mengamankan barbuk berupa tas pinggang berisi uang tunai Rp 2,5 juta dan baju korban dengan total kerugian Rp 3.100.000. (*)