Pelaku Curat Sepeda Motor Tewas saat Menyerang Petugas

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tersangka kasus curat ini nekad melawan petugas yang akan menangkapnya. Petugas sudah memperingatkan. Tapi, pelaku berinisial RD (22) alias CS ini justru menyerang petugas dengan senjata api.

Akibatnya fatal. Timah panas petugas menembus tubuhnya dan menewaskan pelaku. Satu tersangka lagi berinisial E jadi DPO.

RD alias CS ditangkap Tim Opsnal Unit II Resmob Polda Metro di Jalan Adiyaksa Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (21/3/2020).

“Petugas sudah memperingatkan tersangka untuk tidak melawan, namun tersangka justru maju menyerang,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (23/3/2020).

Yusri menjelaskan, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan mengintai sepeda motor yang terparkir di depan rumah.

Tersangka yang masih menjadi DPO bertugas mengintai dari jarak jauh. Sedangkan, satu tersangka lagi, yang tewas, sebagai eksekutor.

“Jadi menunggu suasana sepi, baru mereka mengambil sepeda motor yang terparkir, dengan menggunakan kunci leter T,” jelas Yusri.

Barang bukti yang disita antara lain, 1 unit sepeda motor matik bernomor polisi B 4817 TRZ dan 1 unit motor matik warna hitam yang terkait dengan alat yang digunakan melakukan aksi kejahatan.

“Polisi juga mendapatkan senjata api yang digunakan untuk menyerang petugas,” kata Yusri. (Bob)