Pelaku Curat Digerebek Saat Tertidur Pulas

    


Ketiga pelaku Curat diamankan Unit Reskrim Polsek Mengwi - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tiga pelaku pencurian dengan pemberatan ini nekad menjarah sebuah rumah yang didalamnya ada penghuninya. Mereka mengambil apa saja yang mudah dibawa.

Setelah hampir dua pekan diburu Unit Reskrim Polsek Mengwi, semua pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Wayan Sujana menjelaskan, ketiga pelaku punya peran berbeda-beda.

Masing-masing Adi firmansyah (33) berperan sebagai pemetik, Sugianto (33) sebagai pemantau situasi dan Mohamad usman (26) sebagai Joki.

“Ketiganya melakukan aksinya pada Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 03.00 wita dini hari. Saat itu yang dimasuki rumah milik Korban I Gede Sukardiana Putra (40) di Banjar Cica, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Badung,” jelas Wayan Sujana, Rabu, 23 Mei 2018.

Kejadian pencurian itu diketahui oleh korban sendiri yang mendapati rumahnya dalam kondisi berantakan pada pagi harinya. Kondisi itu juga terjadi di kamar anaknya. Disitu korban kehilangan uang dan sejumlah barang berharga termasuk beberapa perangkat komunikasi.

“Hasil penyelidikan, petugas mendapatkan identitas dan tempat tinggal pelaku,” jelasnya.

Pelaku di jalan Kebo Iwa, Denpasar Barat. Polisi melakukan penggerebekan disaat pelaku tengah tertidur pulas.

Barang bukti yang diamankan antara lain, 3 unit ponsel dan 2 buku tabungan. Selain itu, barang bukti lain yang diamankan yakni, sebuah linggis ukuran 30 cm, sebuah betel, 1 unit mobil, sepasang sarung tangan dan 1 tas milik salah satu pelaku. (*)