Pedagang Cenil Menang Undian Mobil Daihatsu Sigra dari Bank Purworejo

    


Penyerahan hadiah utama undian tabungan Berirama dari Bank Purworejo kepada Sunarti, warga Siligundi Karangkulon RT.1 RW.5 Kelurahan Pangenjurutengah, yang dilakukan secara simbolis oleh Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Purworejo, Bambang Susilo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sunarti, seorang pedagang cenil, warga Siligundi Karangkulon RT.1 RW.5 Kelurahan Pangenjurutengah, berhasil meraih hadiah utama undian tabungan Berirama dari Bank Purworejo, dan berhak mendapatkan satu unit mobil Daihatsu Sigra.

Disusul oleh Tri Aspuri, warga Pangenrejo RT.2 RW.3, yang meraih satu motor Honda Beat Sporty, dan Bintarti, warga Bowok, RT.3/3, Pundensari, Purwodadi, yang mendapatkan hadiah satu motor Yamaha Mio M3.

Keberuntungan juga jadi milik Nanik Setyowati, warga Kenanggulan RT.1 RW.3, Surorejo, Banyuurip, dan Nihita Ainnuniyah, warga Luweng Kidul RT.4 RW.2, Pituruh, yang meraih masing-masing satu paket wisata ke Bali, karena meraih hadiah utama dari undian Tabungan Simpel Cerdas.

Sementara Fitri Yani, warga Mendiro RT.1 RW.1, Ngombol, mendapatkan hadiah utama satu motor Honda Beat Sporty untuk undian kategori Kredit.

Pengundian hadiah tabungan dan kredit ini, dilakukan Sabtu (25/11), di gedung Wisma Budaya SMA Negeri 7 Purworejo, disaksikan Kabag Perekonomian Sekda Kabupaten Purworejo, Bambang Susilo, notaris, dan segenap tamu undangan.

Penyerahan hadiah utama mobil Daihatsu Sigra, dilakukan secara simbolis, dari Bambang Susilo kepada Sunarti, yang langsung melakukan sujud syukur usai mengetahui, dialah peraih hadiah utama mobil.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purworejo, yang diwakili oleh Kabag Perekonomian, Bambang Susilo menyampaikan, selamat kepada PD BPR Bank Purworejo yang berhasil menyisihkan keuntungan yang diraih, untuk diberikan kepada nasabah dalam bentuk undian berhadiah.

Mudah-mudahan, kata Bambang, hadiah yang diberikan akan semakin besar di masa-masa mendatang, karena hal itu bisa menjadi indikator bahwa keuntungan yang diraih Bank Purworejo juga semakin meningkat.

“Apalagi Bank Purworejo sudah mendapat pengakuan secara nasional, karena sudah beberapa kali menerima penghargaan Golden Award BPR dari Infobank, sebuah majalah perbankan terkemuka di Indonesia,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Dirut PD BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, menjelaskan, prestasi dan kinerja Bank Purworejo terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hingga Oktober tahun ini, kata Wahyu, aset Bank Purworejo mencapai Rp 209 milyar. Yang berarti mengalami peningkatan 29,97% dibanding tahun lalu, Rp 161 milyar. Jumlah nasabah saat ini, 15.604 orang, dan berhasil menghimpun dana (tabungan) dari pihak ketiga hingga Rp 55 milyar, sehingga mengalami kenaikan 77,13% dibanding tahun lalu, yang hanya mencapai Rp 31 milyar.

Tahun ini, jelas Wahyu, Bank Purworejo berhasil menyalurkan kredit hingga Rp 181 milyar, dan ada kenaikan 27% dibanding tahun lalu, Rp 142 milyar. Dan hingga Oktober 2018, laba bruto Bank Purworejo mencapai Rp 3,4 milyar, dan ada kenaikan 17,16% pada kurun yang sama tahun lalu, yakni Rp 2,9 milyar.

“Semua keberhasilan yang kami raih ini, tak lepas dari peran masyarakat sebagai nasabah utama kami dalam membesarkan Bank Purworejo sebagai salah satu aset milik Pemkab Purworejo,” ujar Wahyu. (Jon)