PDIP Usung Wayan Koster-Cok Ace di Pilkada Bali

    


foto: youtube

KORANJURI.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara resmi telah mengumumkan pasangan Cagub-Wagub Bali yang akan diusung di Pilkada Bali 2018-2023. Pengumuman itu dibacakan sendiri oleh Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, 11 November 2017 pagi.

Megawati menetapkan pasangan Cagub Bali, I Wayan Koster dan Cawagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace. Seperti diketahui, I Wayan Koster merupakan politisi PDIP yang hingga saat ini telah 3 kali duduk di kursi DPRD dan DPR RI.

Sedangkan pasangannya, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati pernah menjabat Bupati Kabupaten Gianyar.

“Sebagai Ketua Umum, saya harus memilihnya secara hati-hati karena harus mendengarkan usulan, saran, melihat orangnya dan hasil fit and proper-nya,” jelas Megawati ketika memberikan sambutan.

Menurut Megawati Soekarnoputri, hasil survai bukan dijadikan patokan tapi bagian dari adanya proses. “PDIP harus betul cari pemimpin yang memimpin di satu wilayah. itu yang membuat ternyata tidak mudah, jangan bersifat subyektif tapi obyektif tak ada like and dislike,” tambahnya.

Nuansa kantor DPP PDIP disulap menjadi layaknya suasana di Bali. Ruang tempat pengumuman dihias dengan aneka ornamen Bali termasuk tari-tarian yang disuguhkan. Acara itu dihadiri oleh seluruh pengurus PDIP di Bali. (Way)