PDAU Purworejo Dapat Bantuan Ribuan Telur

    


Winardi, perwakilan PT Charoen Pokpham Jaya, saat menyerahkan bantuan ribuan telur kepada PDAU Purworejo, dan diterima oleh Direktur PDAU, Didik Prasetya Adi, Jum'at (17/4/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha) Purworejo, Jum’at (17/4), mendapatkan bantuan ribuan telur ayam dari PT Charoen Pokpham Jaya, dan diterima secara langsung oleh Direktur PDAU, Didik Prasetya Adi.

Bantuan telur tersebut, merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan peternakan indukan ayam potong (parent stock) yang berada di Pucang Agung, Bayan ini.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kami terhadap situasi akibat Covid-19. Kenapa kita pilih PDAU? Karena PDAU ini tiap hari memasak ribuan nasi bungkus yang dibagikan gratis kepada masyarakat terdampak Covid-19,” jelas Winardi, perwakilan PT Charoen Pokpham Jaya.

Winardi menambahkan, dalam program CSR ini, sebelumnya dari perusahaannya sudah membantu wastafel untuk masyarakat Desa Loning, Kemiri, membantu alat penyemprot elektrik di Desa Pucang Agung, Kecamatan Kemiri, serta membuat bilik sanitasi di masjid Desa Winong, Gebang.

Didik Prasetya Adi, selaku Direktur PDAU Purworejo, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ribuan telur tersebut. Nantinya, telur-telur tersebut akan dipakai sebagai lauk untuk makan siang gratis.

“Setiap hari kami memasak untuk (minimal) 3 ribu nasi bungkus, yang dibagikan gratis pada masyarakat yang rentan terdampak Covid-19, sebagai makan siang mereka,” jelas Didik.

Menurut Didik, selama masa tanggap darurat Covid-19 ini, dari PDAU Purworejo sudah melayani pesanan ribuan paket nasi bungkus dari beberapa organisasi dan partai, yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan bagi-bagi makan siang gratis dimulai sejak 10 April lalu, dan akan berlangsung hingga tanggal 29 Mei 2020 selama masa tanggap darurat Covid-19,” pungkas Didik. (Jon)