PDAM Tabanan Raih Award Top BUMD 2016

    


Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya Wirata dan Kasubag Humas I Gede Wijana Arnawa -foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PDAM Tabanan menjadi salah satu peraih Top BUMD di tahun 2016. Perusahaan daerah penyedia layanan air bersih itu dinilai mampu melayani masyarakat dan berkontribusi tinggi dalam pembangunan daerah.

Kepala Bagian Hubungan Langganan Ida Bagus Marjaya Wirata didampingi Kasubag Humas I Gede Wijana Arnawa mengatakan, berbagai upaya dilakukan sehingga layanan semakin memuaskan.

“Terkait dengan prestasi ini, pekerjaan rumah yang masih ada adalah mengembangkan layanan dan mempertahankan prestasi yang diraih,” kata Marjaya Wirata, Kamis, 19 Mei 2016.

Efisiensi di operasional disebutkan Marjaya, adalah memanfaatkan teknologi IT untuk menunjang
efektifitas kinerja sumber daya manusia. Sedangkan untuk efisiensi energi, secara teknis diupayakan untuk melakukan mengupayakan pengurangan beban energi daya listrik dengan menggunakan piranti hemat listrik.

Selain itu, pemanfaatan kondisi alam dijadikan salah satu cara untuk mengambil sumber air dari tempat yang tinggi. Dengan demikian, cara yang dilalukan adalah dengan menggunakan gaya gravitasi dalam prosesnya.

Untuk mendapatkan harga air murah dikatakan, ada kebijakan subsidi
silang sehingga bisa menekan harga air menjadi hanya Rp 1.300/meter kubik untuk konsumsi rumah tangga.
Distribusi air dilakukan dari 32 titik mata air. 26 merupakan mata air kecil dan sisanya merupakan mata air permukaan dan sumur bor.
 
 
way